My Blog " Dihya Berty "

My Blog " Dihya Berty "

Jumat, 03 Januari 2014

Hijab sederhana hanya pernyataan ‘aku ingin taat

“Perlu kita sampaikan bahwa hijab bukanlah pernyataan ‘aku sudah baik’ atau ‘aku tiada dosa’. Hijab sederhana hanya pernyataan ‘aku ingin taat’” [h.132]
Nah, inilah kalimat yang sudah saya tunggu-tunggu. Sebuah kalimat yang menunjukkan bahwa berhijab itulah yang menuntun muslimah untuk menjadi lebih baik. Bukan malah dihindari dengan alasan yang dibuat-buat.
Sebenarnya saya lebih pengen baca buku Felix Siauw yang berjudul Muhammad Al-Fatih 1453 danBeyond The Inspiration tapi karena sering melihat stok buku ini di toko buku online-ku jadi disamberlah dan dibaca dengan waktu yang tergolong singkat.

Seperti judulnya, Yuk Berhijab!, isinya berkisar tentang martabat perempuan dan seluk beluk tentang hijab, juga jawaban-jawaban untuk pertanyaan ngeles yang membuat perempuan memilih untuk tidak berhijab. Jika sudah menjadi follower Ust Felix, jawaban yang diberikan sudah sering berseliweran di tweet beliau. hanya saja, kali ini disajikan lebih menarik dengan ilustrasi.

Visualisasi ini yang membuat dakwah berhijab lewat buku Yuk Berhijab!’ tidak terkesan kaku, malah ‘menyenangkan’ mata. Tapi yang agak menyiksa mata adalah tulisan berwarna putih dengan kombinasi background oranye, atau sebaliknya, membuat saya pusing.
Sangat direkomendasikan untuk muslimah yang belum berhijab, ingin berhijab, sudah berhijab, bahkan untuk para pria, supaya tahu urgensi berhijab bagi perempuan.

Judul: Yuk Berhijab!
Penulis: Felix Siauw
Visual: Emeralda Noor Achni
Penerbit: Mizania
Bintang: 5/5

sumber :http://timbunanresensi.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar