My Blog " Dihya Berty "

My Blog " Dihya Berty "

Minggu, 01 April 2012

kenalan dengan Personil KKN Gunung 3



Setiap kita, mungkin mempunyai kenangan terindah. bersama dengan orang tua kita, sahabat, serta orang-orang yang kita temui dan kita Cintai karena Allah.

Subhanallah, Maha Suci allah yang telah memebrikan kesempatan kepada kita untuk bisa mngenal sahabat baru kita. begitulah, Allah menciptakan kita untuk bersuku-suku, berbangsa-bangsa agar kita dapat saling mengenal satu sama lain. dari yang dia itu pendiam, cerewet, alim, nerimoan, egois, dan karakter lainnya. Itulah pewarnaan yang allah berikan kepada kita sebagai bukti Cinta dan Sayang-Nya kepada kita.

Begitulah, Rencana-Nya..
Kita banyak belajar dari kejadian dan aktifitas yang dilalui. antara susah, senang, duka, cita dan Cinta.
memang tak mudah untuk bisa mnerima semua, kondisi yang serba cukup, bahkan bisa dibilang kurang, daripada teman-teman lagi yang tidak mengalami kondisi seperti ini. 
Namun, herannya, kita tetap bersyukur dengan kondisi yang ada. karena memang itulah tugas kita. nan jauh dirumah, dengan dana yang lumayan menipis, serta keadaan masyarakat yang beragam. 

Personil kami saat itu berjumlah 14 kawan yang memang dari jurusan yang berbeda. Bahkan kamipun sebelumnya tak kenal, .. sama sekali.. akupun demikian, yang memang jarang mengikuti pertemuan saat persiapan KKN. [tak apalah, yang penting teman-teman tau kondisiku]. 

Terpilihlah Koordinator Pekonku, Hasanul Misbah yang saat itu masih menjabat serdadu JSEC di STAIN
Jurai siwo Metro, Roisun wakilnya, Bendahara Anggun, dan sekretaris Iis Widyanti. ditambah dengan personel2 yang lain. Ialah Arik budi Suwiknyo, Ika Adi, Ika Puspita sari, ika Pigura Diza, Berti wedya sari, Willy Fitri, Dian aminati, dan Apriyani..

Alhamdulillah, kami bisa tetap bertahan, bisa menyelesaikan masa Study KKN yang berlangsung selama 40 hari. Banyak pelajaran berharga yang didapatkan disana. mulai dengan mengenal kawan-kawan baru, serta hidup dimasyarakat yang dimana penduduk pekon gunung tiga bersuku Sunda.

Kegiatan kemasyarakat juga ikut terlibat, dari mulai pengajian rutin ibu-ibu, yasinan bapak-bapak, bersama anak-anak TPA di bale' Miftahu Barokah, senam bersama masyarakat, jalan sehat bersama, mengajar di Madrasah Ibtidaiyah Nurul Falah, seni tari dan kerajinan serta kegiatan lainnya yang di adakan di Kecamatan.

Bersyukur pula ketika bisa menikmati keindahan luar, Rihlah di Waylalan tanggamus dan Pantai, juga bertemu dengan orang-orang baru. walaupun saling bergantian untuk bermain dan berkunjung dengan rekan KKN lain, kami ya terkadang membelikan makanan untuk teman yang ada dirumah.. mereka menanti kedatangan kita. Disitulah rasa kekeluargaan itu ada, tidak ada yang bisa mendapatkannya atas dasar Cinta dan Sayang-Nya ALLAH kepada kita. 

Banyak masyarakat yang senang bersama kita, menerima dan menyambut baik kita. Terlebih lagi anak-anak kecil yang sering bermain disekitar bale'. mereka sangat antusias dalam mengikuti kegiatan belajar TPA bersama kami. 1 persaatu kisah itu hadir, dalam waktu 40 hari tidak bisa diungkapakan dengan kata-kata kenangan yang sudah dilewati bersama saudara-saudara baru. Ternyata ada Cinta Pula disitu. subhanallah, ada-ada saja.!!!

Semoga bisa menjadikan pelajaran untuk kita, hikmah dan segala aktifitas yang telah dikerjaan saat itu. Aktivitas ini dijadikan ladang pahala dalam rangka berFastabiqul Khoirot..
Ya, Allah,  Ya Tuhanku Yang Maha Penyayang hamba-hambanya, jagalah mereka saudaraku yang ku Cintai karena-Mu, biarkan silahturrahmi ini akan mengalir, yang akan menjadikan amal jariah bagi kami. setulus hati biarkan hati kami ikhlas untuk bisa menerima semua. Salam Sukses untuk semuanya ;')
23;54

Tidak ada komentar:

Posting Komentar